Hadapi Ujian Pandemi Covid-19

Presiden Sebut Pancasila Tetap Jadi Bintang Penjuru 

Jokowi Gelar Upacara Hari Pancasila Virtual

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Presiden Joko Widodo melakukan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ruang Garuda Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Jokowi mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini menguji bangsa yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19."Peringatan hari Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita," ungkap Jokowi saat membacakan pidato, Senin (1/6/2020).

Dia melanjutkan, Hari Lahir Pancasila kali ini juga menguji kedisplinan dan kepatuhan bangsa. Kemudian, menguji agar setiap langkah yang diambil bisa tepat sasaran."Menguji kedisplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat," ucap Jokowi. Dia menambahkan, dalam menghadapi ujian tersebut, harus disyukuri bahwa Pancasila tetap masih jadi bintang penjuru untuk menggerakkan bangsa, menggerakkan persatuan dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi serta memperkokoh persaudaraan.

"Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakan kita semuanya, menggerakan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan kegotong royongan kita untuk meringankan seluruh anak negeri," ungkap Jokowi. Jokowi juga meminta agar nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan. "Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup yang bekerja dalam kehidupan kita. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup yang bekerja dalam kehidupan kita, nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia,'' tuturnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar